AkuratCo

Eksis untuk Bumi dan Luar Angkasa, Elon Musk Raih Gelar Prestisius

Rabu, 15 Desember 2021 18:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Elon Musk baru saja dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 oleh majalah TIME. Copyright: © entrepreneur/Maja Hitij/Getty Images
Elon Musk baru saja dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 oleh majalah TIME.

INDOSPORT.COM - Elon Musk baru saja dinobatkan sebagai Person of the Year 2021 oleh majalah TIME, berkat sepak terjangnya bersama SpaceX dan Tesla.

Penghargaan Person of the Year ini diumumkan pada Senin (13/12/21). Pemimpin redaksi dan CEO TIME, Edward Felsenthal, menjelaskan keputusan itu dalam surat editor.

Menurutnya, Elon Musk adalah contoh perubahan besar dalam masyarakat dunia dan ia dianggap berpotensi memiliki pengaruh di luar bumi.

“Person of the Year adalah penanda pengaruh, dan hanya sedikit individu yang memiliki pengaruh lebih besar daripada Musk dalam kehidupan di bumi, dan berpotensi hidup di luar bumi juga.

“Pada tahun 2021, Musk muncul tidak hanya sebagai orang terkaya di dunia tetapi juga mungkin sebagai contoh perubahan besar-besaran dalam masyarakat kita," kata Felsenthal dikutip dari People.

Selain itu, Elon Musk juga dipuji karena telah memperjuangkan kendaraan listrik dan privatisasi eksplorasi ruang angkasa. CEO Tesla itu juga dinilai memiliki 'kekuatan' untuk membuat pasar saham melonjak atau bahkan anjlok.

"Orang terkaya di dunia ini tidak memiliki rumah dan baru-baru ini menjual kekayaannya. Dia melemparkan satelit ke orbit dan memanfaatkan matahari,

“Dia mengendarai mobil yang dia ciptakan, yang tidak menggunakan gas dan hampir tidak butuh pengemudi. Dengan jentikan jarinya, pasar saham melonjak atau pingsan. Pasukan pengikut bergantung pada setiap ucapannya.”

Seperti diwartakan 9News, Elon Musk baru-baru ini melampaui pendiri Amazon Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia. Ini terjadi terutama karena kenaikan harga Tesla telah mendorong kekayaan bersihnya menjadi sekitar 300 miliar dolar AS (Rp4,2 kuadriliun).

Musk memiliki sekitar 17 persen saham Tesla, masing-masing terjual hampir 1 ribu dolar AS (Rp14,3 juta).

Dalam ulasaanya, TIME juga mencatat kekuasaan Musk atas pasukan pengikut setia (dan investor) di media sosial.  Ia memang memiliki lebih dari 66 juta pengikut di Twitter, tetapi ia juga dikenal vokal, sekaligus kontroversial.

Baru-baru ini misalnya, ia menuai kecaman karena melontarkan penghinaan vulgar di Twitter kepada Senator Demokrat Ron Wyden dari Oregon atas masalah 'pajak miliarder'.

Walau begitu, nampaknya itu semua tidak mengubah fakta bahwa Elon Musk adalah tokoh berpengaruh dan layak menyabet predikat dari TIME tersebut.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo