AkuratCo

Puan Harap Gus Yahya Bawa NU Jadi Benteng Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI

Sabtu, 25 Desember 2021 19:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nu.or
Puan Maharani punya harapan untyk Ketua Umum PBNU 2021-2026, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). Copyright: © nu.or
Puan Maharani punya harapan untyk Ketua Umum PBNU 2021-2026, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

INDOSPORT.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani, berharap terpilihnya Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya bisa menjadikan NU benteng kebhinekaan dan keutuhan NKRI.

Untuk diketahui, Gus Yahya memenangkan perolehan suara untuk jabatan ketua umum PBNU, Jumat (24/12/21). Puan pun menyampaikan harapan terbaiknya untuk mantan jubir Gus Dur tersebut.

“Semoga di bawah kepemimpinan Gus Yahya Staquf, NU semakin kokoh menjadi benteng kebhinekaan dan keutuhan NKRI,” demikian kata Puan dalam keterangan tertulisnya yang diterima Sabtu, (25/12/21).

Selain Gus Yahya, Puan juga memberi selamat kepada KH. Miftachul Akhyar yang terpilih sebagai Rais Aam Syuriah PBNU.

“Selamat atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf. Semoga hasil-hasil Muktamar Ke-34 PBNU membawa maslahat bagi umat dan rakyat,” ujarnya lagi.

Selain itu, Puan juga berharap silaturahim dan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik antara PBNU dengan seluruh golongan umat Islam serta segenap komponen bangsa dapat semakin ditingkatkan.

Ia meyakini bahwa Gus Yahya dapat meneruskan kepengurusan PBNU saat dipimpin Said Aqil Siroj.

"Semoga kepengurusan PBNU yang baru membawa NU semakin memberi manfaat keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan,

“Kami yakin Gus Yahya akan membawa PBNU semakin solid, termasuk dalam silaturahim dengan ormas umat Islam dan elemen bangsa lainnya,” katanya.

Dalam keterangan tersebut, Puan juga memberikan apresiasi kepada Said Aqil Siroj yang selama dua periode telah memimpin PBNU.

"Dedikasi(Said Aqil) dalam melayani umat telah melahirkan banyak kemaslahatan," katanya.

Kepada para nahdliyin, Puan berpesan untuk selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan. Ia percaya warga NU yang setia dalam mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin akan membawa Indonesia semakin lebih maju, khususnya dari sisi keagamaan.

Pasalnya, NU memiliki peran besar dalam sejarah perjuangan bangsa, baik sebelum maupun setelah kemerdekaan. Apalagi di era modern seperti saat ini, NU bertindak sebagai salah satu penjaga keutuhan NKRI.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo