AkuratCo

Kasus 'Florona' Ditemukan pada Ibu Hamil di Israel, Apa Ini?

Senin, 3 Januari 2022 11:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Freepik/Amanda/INDOSPORT
Kasus florona ditemukan di Israel pada seorang ibu hamil. Copyright: © Freepik/Amanda/INDOSPORT
Kasus florona ditemukan di Israel pada seorang ibu hamil.

INDOSPORT.COM - Setelah ramai omicron dan delmicron, kasus florona ditemukan di Israel pada seorang ibu hamil yang akan segera melahirkan.

Lalu menurut informasi yang beredar, sang ibu hamil ini juga belum mendapat vaksin Covid-19. Lantas, apa itu florona?

Dilansir dari Deccan Herald, Florona disebut bukan varian baru Covid-19, melainkan istilah yang digunakan untuk gabungan antara flu dan virus corona.

Namun hingga saat ini, tak ada definisi yang tepat untuk florona dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Hanya saja, menurut organisasi tersebut, kedua penyakit itu bisa saja menyerang pada saat yang sama.

"Cara paling efektif untuk mencegah rawat inap serta Covid-19 dan influenza yang parah adalah dengan vaksinasi untuk kedua penyakit tersebut," saran WHO.

Sementara itu, badan kesehatan nasional Israel mulai memberikan vaksinasi dosis keempat Covid-19 pada Jumat (31/12/21) untuk warga dengan sistem kekebalan yang terganggu.

Menurut Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan, Nachman Ash, booster ini diizinkan bagi orang yang kekebalannya tertekan karena gelombang infeksi omicron, asalkan vaksin dosis ketiga sudah empat bulan berlalu.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo