AkuratCo

Soal Pindah Makam, Ini Bunyi Wasiat Vanessa Angel Versi Doddy Sudrajat

Selasa, 11 Januari 2022 18:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Polemik rencana pemindahan Vanessa Angel oleh Doddy Sudrajat dan keluarga, masih cukup menyita perhatian publik hingga saat ini.

Bahkan, sampai beruntut laporan dugaan pencemaran nama baik yang dibuat oleh seorang pria bernama Muhammad Rofi'i Muchlis.

Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin Koedoeboen, menjelaskan alasan kliennya ngotot ingin memindah makam sang putri meski dikritik banyak orang. Menurut pengakuannya, itu semua adalah wasiat almarhumah Vanessa Angel.

"Terkait pemindahan makan perlu kami sampaikan bahwa pemindahan makam kan bukan keinginan pak Doddy semata. Tapi itu menjadi wasiat almarhumah yang disampaikan kepada beliau (Doddy Sudrajat)," ujar Djamaluddin Koedoeboen, di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (10/1/22).

Tidak hanya kepada sang ayah, semasih hidup Vanessa Angel juga menyampaikan hal tersebut kepada keluarga yang lain. Rencana pemindahan makam almarhumah bahkan sudah mendapatkan persetujuan dari keluarga ibu kandungnya.

"Disampaikan kepada tantenya bahkan kepada sodaranya yang pencipta lagu, jadi itu adalah kewajiban yang harus dilakukan keluarga,

“Oleh karena itu keluarga rapat dan musyawarah bersama dari keluarga pak Doddy, keluar istri beliau almarhum juga sudah sepakat, itu kan keseoakatan keluarga besar almarhumah yang berasal dari Maluku," jelasnya.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat pernah mengungkapkan bahwa dirinya didatangi arwah Vanessa Angel yang meminta untuk memindahkan makamnya. Sejak saat itulah ia ingin memindahkan makam mendiang putrinya tersebut.

"Bukan karena semata-mata karena mimpi. Bukan cuman karena dari pak Doddy semata tapi dari yang lain, sehingga kami bisa menyimpulkan itu (mau pindahkan),

“Kalau dari pak Doddy saja ya kami ya pasti juga mempertimbangkan lah, namun ini ada dari tantenya dan teman-temannya juga," ungkap Djamaluddin.

"Mereka menyampaikan kepada kami bahwa itu memang betul itu sudah wasiat dan sudah pernah disampaikan kepada kami, sehingga beliau melakukan itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Djamaluddin mengatakan bahwa pernyataan itu sudah disampaikan Vanessa Angel jauh sebelum ia meninggal dunia. Memastikan adanya wasiat tersebut, ia pun mengungkap isinya.

"Wasiatnya secara lisan. Kurang lebih isinya begini 'kalau saya meninggal saya pengin agar mayat saya satu liang lahat dengan ibu saya,' itu adalah poinnya," tukas Djamaluddin.

Meski begitu, rencana pemindahan makam Vanessa Angel masih dipenuhi pro kontra. Ada yang mendukung, ada pula yang tidak setuju lantaran tidak ingin mengusik ketenangan almarhumah yang kini berada di liang lahat bersama sang suami, Bibi Andriansyah.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo