Oase

Kena Kasus Narkoba, Ini Profil Ardhito Pramono: Sudah Pernah Nge-drug

Rabu, 12 Januari 2022 21:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar pesohor Tanah Air terseret kasus narkoba kembali bertambah, kali ini menimpa musisi Ardhito Pramono.

Sosok yang juga berprofesi sebagai aktor tersebut diamankan Satreskrim Narkoba di rumahnya yang berlokasi di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Rabu (12/1/22) dini hari WIB.

Penangkapan ini sendiri merupakan pengembangan kasus narkoba di wilayah Jakarta Barat. Lalu soal barang bukti yang berhasil diamankan yakni berupa ganja.

"Kita amankan di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur, yang merupakan pengembangan dari wilayah Jakarta Barat," demikian kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, kepda wartawan, Rabu (12/1/22).

Meski begitu, pihak yang berwajib belum menjelaskan secara rinci jumlah barang bukti yang telah diamankan tersebut.

Setelah ditangkap, Ardhito Pramono pun mengikuti serangkaian tes kesehatan termasuk pemeriksaan urine untuk membuktikan apakah ia pengguna atau bukan. Dari hasilnya, ternyata pemuda kelahiran 22 Mei 1995 tersebut positif narkoba.

Dalam keterangannya, Kombes Ady Wibowo juga menyatakan bahwa rilis terkait penangkapan ini nantinya akan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis (13/1/22).

"Jadi teman-teman, hanya sebatas itu yang bisa saya sampaikan, nanti akan dirilis oleh Bapak Kabid Humas besok," ujar Kombes Ady Wibowo.

Penangkapan Ardhito Pramono ini pun menambah panjang daftar figur publik Tanah Air yang terseret kasus narkoba, termasuk pasangan suami-istri Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang baru saja dijatuhi vonis hakim.

Selain itu, ada pula aktor Jeff Smith dan Bobby Joseph, lalu yang terkini penyanyi dangdut bernama Velline Chu.