Oase

Simak, Cara Terbaik Memilih Asuransi Kesehatan

Jumat, 4 Maret 2022 22:51 WIB
Editor: Isman Fadil
© Shutterstock/lifepal
Ilustrasi asuransi kesehatan. Foto: Shutterstock/lifepal Copyright: © Shutterstock/lifepal
Ilustrasi asuransi kesehatan. Foto: Shutterstock/lifepal

INDOSPORT.COM - Di tengah kondisi pandemi virus Covid-19 seperti sekarang ini kesehatan begitu penting, karena itu asuransi kesehatan menjadi salah satu hal penting yang kini banyak dibutuhkan.

Kesehatan menjadi salah satu hal berharga yang harus dijaga. Selain, meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit, kamu juga butuh perlindungan ekstra agar dapat menikmati hidup dengan tenang dan nyaman. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan asuransi kesehatan.

Seperti diketahui, asuransi kesehatan adalah jenis perlindungan asuransi yang menanggung biaya medis, bedah, obat-obatan, dan sejenisnya untuk tertanggung atau pemegang polis. Asuransi ini dapat mengganti pengeluaran medis akibat sakit atau terluka, serta membayar biaya perawatan medis secara langsung.

Karena itu, untuk meningkatkan perlindungan terhadap kesehatan, baik diri sendiri maupun keluarga, tak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan asuransi kesehatan.

Meski begitu, besaran biaya yang ditanggung dan layanan yang diberikan asuransi kesehatan akan berbeda-beda, tergantung manfaat yang tertera dalam polis asuransimu.

Banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan produk perlindungan kesehatan, sehingga membuat sebagian orang bingung harus memilih yang mana. Pasalnya, setiap perusahaan menawarkan jenis pertanggungan dan pengecualian yang berbeda-beda pada masing-masing polis asuransi.

Agar tidak bingung, berikut ini beberapa cara memilih asuransi kesehatan yang tepat: