eSports

Nonton Final MPL ID Season 10, Najwa Shihab Terpukau: Kayak di Stadion, Tapi ...

Minggu, 23 Oktober 2022 16:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Najwa Shihab menyaksikan final MPL Indonesia Season 10. Copyright: © Getty Images
Najwa Shihab menyaksikan final MPL Indonesia Season 10.

INDOSPORT.COM - Presenter kenamaan Indonesia, Najwa Shihab berkesempatan menonton langsung final lower bracket MPL Indonesia Season 10, Sabtu (22/10/22).

Final lower bracket MPL Indonesia Season 10 mempertemukan ONIC Esports vs Aura Fire. Partai ini berlangsung di Jiexpo Theatre Jakarta, dibuka untuk penonton umum.

Pada hari pertama babak playoff atau penentuan fase juara, Rebellion Zion dan Alter Ego tersingkir. Memasuki hari kedua, giliran Bigetron Alpha yang harus pulang.

Pada hari yang sama, RRQ Hoshi melesat menjadi tim terbaik dan menyegel tiket ke grand final, dan berhak mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Mobile Legends (M4).

Memasuki hari ketiga, Sabtu (22/10), ialah perebutan tiket grand finalis lainnya untuk menantang RRQ Hoshi. Laga ini berhasil dimenangkan oleh skuat ONIC Esports.

Dengan demikian, Aura Fire harus legowo finis di peringkat ketiga, dan belum bisa mewakili Indonesia di ajang level dunia.

Namun, Aura Fire tetap puas karena bisa memberikan perlawanan terbaik, apalagi ditonton langsung oleh tokoh publik yang jadi panutan di Tanah Air, Najwa Shihab.

Pada kesempatan itu, Najwa Shihab turut memuji ekosistem eSports yang terlihat positif dan sangat merangkul anak muda.

"Banyak yang nggak sadar betapa besarnya potensi ini, industri ini sudah menghidupkan banyak orang, menghasilkan prestasi demi prestasi bagi negeri," ucap Najwa Shihab.

Bahkan, presenter yang memiliki program Mata Najwa itu langsung membandingkan dengan olahraga lainnya, yaitu sepak bola, yang memiliki banyak sekali permasalahan.