Komunitas Sehat

Skateboard Senayan, Komunitas Skate Asal Ibu Kota Sejak 1994

Jumat, 25 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© NRN/Senayan Skateboard
Skateboard Senayan merupakan sebuah komunitas skate asal ibu kota DKI Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1994 silam. Copyright: © NRN/Senayan Skateboard
Skateboard Senayan merupakan sebuah komunitas skate asal ibu kota DKI Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1994 silam.

INDOSPORT.COM – Skateboard Senayan merupakan sebuah komunitas skate asal ibu kota DKI Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1994 silam.

Hingga saat ini, skateboard masih menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup banyak digemari di tengah kaula muda.

Mulanya, komunitas ini berdiri pada tahun 1993 dengan nama Jakarta Skateboarding Assosiation (JSA) yang diprakasai oleh Rully.

Namun sayangnya, komunitas Jakarta Skateboarding Assosiation sempat kandas di usia nya yang baru seumur jagung.

“Lalu pada tahun 1994, kita mengganti nama komunitas ini menjadi Senayan Skateboarders hingga sekarang,” jelas Johan, salah satu founder Skateboard Senayan kepada INDOSPORT, Rabu (23/11/22).

Komunitas skateboard senayan saat ini sudah dihuni oleh sekitar 35 anggota sebagai tim inti.

Johan menjelaskan bahwa siapa saja boleh bergabung menjadi keluarga skateboard senayan, asalkan memiliki rasa cinta terhadap olahraga papan luncur yang satu ini.

“Kalau dulu sih berawal dari enggak ngerti apa-apa, kalau sekarang sih bebas yah mau siapa aja boleh,” pungkas Johan.

Paguyuban skateboard yang satu ini memiliki jadwal latihan yang tentative, terlebih imbas dari pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu yang mengharuskan banyak skatepark ditutup.

Menyoal lokasi latihannya pun komunitas skateboard senayan tak hanya memiliki satu venue saja.

Beberapa yang menjadi markas latihan dari komunitas ini yaitu di antaranya di BSD extreme park, Twilo Skate corner Kemang, Elbricks Skatepark, Senayan Pintu 3, serta di Bintaro Sektor 1.