Mengenal Moca Vespa, Komunitas Pemersatu Vespa Classic dan Modern

Jumat, 4 November 2022 21:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Moca Vespa
Vespa merupakan kendaraan roda dua jenis skuter yang memiliki daya tarik sendiri sejak zaman dahulu. Copyright: © Moca Vespa
Vespa merupakan kendaraan roda dua jenis skuter yang memiliki daya tarik sendiri sejak zaman dahulu.

INDOSPORT.COM – Vespa merupakan kendaraan roda dua jenis skuter yang memiliki daya tarik sendiri sejak zaman dahulu.

Keunikan vespa pada masa silam tak ayal membuat kendaraan asal Italia itu tetap ramai penggemar pada masa sekarang.

Hal tersebut terbukti dari lahirnya sejumlah komunitas vespa di Indonesia yang tentunya semakin melestarikan kendaraan roda dua itu. 

Salah satunya yakni Moca Vespa Community, yang merupakan komunitas pemersatu vespa Classic dan modern. Sekadar informasi, di era sekarang Vespa memang terbagi kedalam dua jenis yakni Vespa modern dan classic.

Dari kedua jenis Vespa tersebut terdapat banyak beberapa perbedaan tentunya, meski tetap memiliki satu tujuan yakni sama-sama untuk berkendara dan hobby. 

Kendati begitu, komunitas Moca Vespa bertekad untuk mengantisipasi terjadinya batas atau pun perselisihan antara pecinta Vespa classic dan modern.

Moca Vespa alias Mocaves Community sendiri berdiri pada tanggal 23 September 2015 silam. Awalnya komunitas ini terdiri dari beberapa anggota yang tinggal di daerah Tangerang Raya, baik Kota, Kabupaten, atau pun Tangerang Selatan.

Founder sekaligus Humas dari Moca Vespa bernama Shandy, menjelaskan kepada INDOSPORT bahwa sejatinya syarat untuk join dengan Mocaves Community dan tak harus memiliki motor vespa terlebih dahulu. 

“Untuk gabung ke keluarga mocaves syaratnya mudah, "niat" saja sih. Soalnya banyak yang mau join tapi niat tidak ada,” ujar Shandy kepada tim INDOSPORT, Rabu (02/11/22).

“Untuk masalah dia punya vespa apa enggak itu belakangan, yang penting nyaman dan ada kemauan belajar bersosialisasi berkomunitas,” sambungnya.