Viral Bima TikToker, Giliran Pegulat Lampung Bongkar Bonus 2 Miliar yang Raib

Sabtu, 15 April 2023 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PTI
Ilustrasi pertandingan gulat. Baru-baru ini, pegulat Roby Irawan mengikuti jejak Bima untuk mengkiritk pemerintah Lampung melalui media sosial TikTok. Copyright: © PTI
Ilustrasi pertandingan gulat. Baru-baru ini, pegulat Roby Irawan mengikuti jejak Bima untuk mengkiritk pemerintah Lampung melalui media sosial TikTok.

INDOSPORT.COM - Viral pemilik akun TikTok Awbimax Reborn alias Bima Yudho Saputro, kini giliran Pegulat Lampung, Roby Irawan yang membongkar bonus atlet yang raib.

Beberapa hari terakhir, pemilik akun TikTok Awbimax Reborn menjadi trending setelah ia mengkritik pemerintah Lampung, lewat judul  'Alasan Lampung Gak Maju-Maju'.

Namun reaksi pemerintah Lampung justru bertolak belakang dengan harapan. Wakil Bupati Lampung Timur memanggil orang tua Bima untuk menghadap dan meminta maaf.

Bahkan, ada pihak keamanan yang juga mendatangi rumah Bima, untuk meminta sejumlah hal yang akan merugikan Bima.

Bima Yudho Saputro sendiri saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di Australia, tetapi ia khawatir akan nasib kedua orang tuanya yang masih berada di Lampung.

Namun, berkat keberaniannya mengkritik pemerintah Lampung, banyak pihak yang peduli padanya dan membelanya, termasuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Keberanian Bima mengkritik pemerintah Lampung juga memantik banyak netizen lainnya untuk menyuarakan keluh kesahnya di media sosial, termasuk para atlet daerah.

Salah satunya datang dari Pegulat asal Kabupaten Pesawaran, Lampung, Roby Irawan yang mengaku heran karena bonus untuk atlet berkurang drastis dari perjanjian awal.

Awalnya, Bupati dan KONI Kabupaten Pesawaran menjanjikan bonus sebesar Rp3 miliar untuk atlet yang bisa meraih medali di Porprov Lampung 2022.

Namun pada kenyataannya, saat kejuaraan usai, para atlet yang meraih medali hanya diganjar dengan nominal total Rp1 miliar, jauh di bawah perjanjian sebelumnya.