Cemerlang Juara Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Diguyur Bonus Puluhan Juta

Rabu, 12 April 2023 08:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska diguyur bonus puluhan juta dari klub PB Mutiara Cardinal usai juara di Spain Masters 2023. Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska diguyur bonus puluhan juta dari klub PB Mutiara Cardinal usai juara di Spain Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska diguyur bonus puluhan juta dari klub PB Mutiara Cardinal usai juara di Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska berhasil mencetak sejarah di sepanjang kariernya menjuarai BWF World Tour pertama kalinya yakni di turnamen super 300, Spain Masters 2023.

Kala itu, pebulutangkis ranking 12 dunia berhasil mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal India, PV Sindhu dengan skor 21-8, 21-8.

Tak hanya sukses menyabet gelar juara, Gregoria juga berhasil revans dari PV Sindhu setelah menelan kekalahan dalam tujuh pertemuan.

Bahkan, Gregoria yang tampil gemilang di Spain Masters itu juga berhasil mengalahkan wakil tuan rumah sekaligus Juara Dunia tiga kali, Carolina Marin di babak semifinal.

Maka dari itu, Gregoria Mariska sontak menuai atensi dari masyarakat Indonesia. Bahkan, usai kembali ke Tanah Air, ia mendapat guyuran bonus puluhan juta.

Gregoria mendapatkan bonus senilai Rp75 juta dari klub tempatnya bernaung PB Mutiara Cardinal sebagaimana dalam unggahan resmi di akun Instagram @pb.mutiaracardinal.

“Mutiara Cardinal Bandung mengadakan buka bersama sekaligus silahturahmi dan memberikan apresiasi untuk atlet berprestasi kepada Gregoria Mariska dan junior di PB Mutiara lainnya,” tulis akun PB Mutiara Cardinal.

Tentu apresiasi yang diberikan PB Mutiara Cardinal sangat sepadan dengan perjuangan gemilang Gregoria di Spain Masters dan turnamen bulutangkis Eropa.

Menunjukkan peningkatan performa, Gregoria menjadi pemain Indonesia paling konsisten dengan melaju hingga babak perempat final, semifinal hingga final di tiga turnamen tur Eropa.