Temu Kangen dengan Siti Fadia, Eks Pelatih Ganda Putri Ini Malah Sentil PBSI

Selasa, 11 April 2023 15:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Mantan asisten pelatih ganda putri yakni Chafidz Yusuf menyentil PBSI kal melepas kerinduan bertemu dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti. Copyright: © PBSI
Mantan asisten pelatih ganda putri yakni Chafidz Yusuf menyentil PBSI kal melepas kerinduan bertemu dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

INDOSPORT.COM – Mantan asisten pelatih ganda putri yakni Chafidz Yusuf menyentil PBSI kal melepas kerinduan bertemu dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Chafidz Yusuf dikenal sebagai mantan asisten pelatih ganda putri yang resmi dipecat Pelatns PBSI pada 24 Januari 2022 lalu. Kini, dirinya menyeberang menjadi pelatih di Filipina.

Pelatih yang turut andil dalam penyatuan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hingga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ini sukses mencatatkan beragam prestasi.

Seperti dua ganda putra racikannya itu berhasil merangkak ke ranking satu dunia. Sementara saat melatih di ganda putri, ia turut menjadi bagian kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas.

Namun, belum lama ini, Chafidz Yusuf membagikan sebuah momen temu kangen dengan mantan anak asunya yakni Siti Fadia Silva Ramdhanti dalam unggahan Instagram-nya.

“Temu kangen Siti Fadia dengan mantan pelatihnya, sukses selalu Fadia,” tulis eks pelatih PBSI itu.

Chafidz Yusuf saat menjadi asisten pelatih Eng Hian di ganda putri tentu turut andil dalam kesuksesan Siti Fadia Silva Ramadhanti yang saat ini berpasangan dengan Apriyani Rahayu itu.

Sebelum berpasangan Apriyani, Siti Fadia berpasangan dengan Ribka Sugiarto dan sukses menyabet gelar juara di turnamen super 100 yakni Indonesia Masters.

Kala itu, Chafidz Yusuf yang masih berstatus sebagai pelatih di PBSI ikut mendampingi kesuksesan Siti Fadia/Ribka Sugiarto juara usai mengalahkan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Namun, usai Siti Fadia dipasangkan dengan Apriyani pada 2022 lalu, Ribka Sugiarto saat ini berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari.