Wimbledon 2014

Raonic Tantang Federer di Semifinal

Kamis, 3 Juli 2014 05:34 WIB
Editor: Irfan Fikri
© GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-ZIMBIO
 Copyright: © GRAFIS : M Yogi Arham/INDOSPORT-ZIMBIO

Milos Raonic berhasil menembus semifinal turnamen Grand Slam Wimbledon pertama kali usai mengalahkan Nick Kyrgios di babak perempat final. Selanjutnya Raonic akan bertemu Roger Federer di babak semifinal.

“Rasanya sangat menyenangkan, terutama menang di turnamen di mana saya selalu ingin bermain bagus, meski beberapa tahun terakhir saya selalu gagal," ujar Raonic di situs resmi ATP.

Raonic tercatat sebagai petenis Kanada pertama yang lolos ke semifinal Wimbledon dalam kurun waktu 106 tahun. Orang Kanada terakhir yang lolos ke semifinal Wimbledon adalah Robert Powell pada tahun 1908.

“Target saya adalah menjadi pemain terbaik di dunia. Ini adalah sebuah langkah untuk terus menjadi lebih baik dan meraih sukses yang saya impikan,” jelas ia.

Raonic mengalahkan Kyrgios, petenis berusia 19 tahun dan berperingkat 144 dunia, yang sebelumnya sempat mengalahkan Rafael Nadal di babak keempat.

Lawan Raonic di babak empat besar adalah Federer, yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Stanislas Wawrinka 3-6, 7-6 (5), 6-4, 6-4.

Raonic punya rekor buruk melawan Federer. Empat kali bertemu dengan mantan petenis nomor satu dunia itu, dia selalu kalah.

"Saya harus menjaga servis saya melawan Roger. Ini adalah tantangan besar dan akan saya nikmati," ucap Raonic.