Amerika Terbuka 2014

Azarenka Hadapi "Pembunuh" Bouchard

Selasa, 2 September 2014 10:02 WIB
Editor: Daniel Sasongko
 Copyright:

Azarenka butuh untuk mengeluarkan pengalaman selama bertahun-tahun, untuk melibas Aleksandra Krunic, petenis Serbia yang berperingkat 145 dunia.

"Sejujurnya, Aleksandra bermain luar biasa. Masa depan dia sangat cemerlang," ucap Azarenka seusai bertanding. Petenis Belarus itu diunggulkan pada posisi ke-16 kali ini. Pada final 2012 dan 2013, Azarenka harus kalah dua kali beruntun dari Serena Williams.

"Tak pernah mudah menghadapi petenis yang tak dikenal. Tapi, dia memang bermain bagus dan bernyali besar. Saya hanya berusaha tetap berpikir positif dan coba terus berjuang dan melakukan apa yang dapat saya lakukan untuk bangkit, sekaligus terus menjaga momentum," papar Azarenka lagi. "Saya merasa harus mulai bermain lebih agresif, menyerang, dan mengambil kesempatan. Dan saya pikir, saat momen-momen penting saya berhasil melakukan dengan baik."

Lain lagi dengan Krunic. Petenis berusia 21 tahun itu mengandalkan pukulan spin dan bermain cepat yang terbukti membuat Juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova, terdepak dari babak ketiga US Open.

"Saya tak berharap apa-apa dari diri saya sendiri. Saya menikmati setiap momen pertandingan dan saya mencoba terus fokus pada momen-momen pertandingan sebanyak mungkin," ucap Krunic.

Setelah mengarungi pertarungan dua jam 19 menit, Krunic tersingkir dan Azarenka berhak melaju ke 8 besar Amerika Terbuka. Pada fase perempatfinal, dia akan menghadapi Ekaterina Makarova, petenis Rusia yang mampu menggulingkan unggulan ketujuh dari Kanada, Eugenie Bouchard, 7-6 (2), 6-4.

"Kepala saya terasa ringan dan pusing di lapangan," ucap Bouchard seusai pertandingan. Dalam laga itu, kedua petenis bertanding di bawah suhu 30 derajat Celcius. Bouchard butuh dua jam untuk melakukan pendinginan dan menyuplai cairan kembali ke tubuhnya. "Saya merasa semua menjadi tampak sedikit kabur. Pada pertengahan set pertama saya mulai merasa tak sehat dan berlanjut hingga pertandingan selesai."

Dengan tersingkirnya Bouchard, tinggal Serena Williams yang bertahan pada babak perempatfinal, sebagai wakil 10 unggulan teratas US Open.

2