Shanghai Masters 2014

Lopez Raih Kemenangan Langka Atas Nadal

Kamis, 9 Oktober 2014 00:33 WIB
Editor: Yusuf Abdillah
 Copyright:

Meski mengalami radang usus buntu, Rafael Nadal masih turun ke lapangan untuk menghadapi rekan senegaranya, Feliciano Lopez. Namun, seperti yang diakuinya, Nadal tampil tidak dalam kondisi terbaiknya.

Ketidaksiapan Nadal tampak di atas lapangan. Petenis peringkat dua dunia itu kesulitan meladeni permainan Lopez. Tanpa kesulitan berarti mengambil set pertama dengan skor 6-3. 

Pada Set kedua, Lopez sempat tertinggal 3-5. Namun, lagi-lagi Lopez mengambilkesempatan dari kondisi Nadal yang tak fit, Lopez bangkit dan berhasil memaksa set kedua hingga tie-break dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan dalam waktu satu jam dan 44 menit.

Bagi Lopez, ini bisa dibilang sebuah kemenangan langka atas Nadal. Ya, ini adalah kali ketiga Lopez bisa mengalahkan Nadal dalam rentang 11 tahun.

"Pastinya saya tak merasa sempurna. Saat ini sedikit lebih pusing. Tapi itu saja. Tak ada yang dikhawatirkan. Saya kalah dan Feli bermain lebih baik daripada saya," ujar Nadal. 

Di babak ketiga, Lopez akan menghadapi petenis Amerika Serikat, John Isner yang lolos setelah mengalahkan Steve Johnson, 7-6(6), 7-6(7). 

Pada laga lain, Unggulan keempat Stan Wawrinka tersingkir usai dikalahkan Gilles Simon. Sedangkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic menang 6-3, 6-4 atas Dominic Thiem.

Petenis Skotlandia, Andy Murray tanpa melalui kesulitan menang 7-5, 6-2 atas Jerzy Janowicz. Pada laga berikut, Murray akan menghadapi David Ferrer setelah petenis Spanyol itu menaklukkan petenis Slovakia, Martin Klizan.