Djokovic Waspadai Petenis Muda di Grand Slam 2015

Jumat, 12 Desember 2014 17:18 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Grand Slam Wimbledon dan Prancis Terbuka 2014 masih dikuasai muka lama. Novak Djokovic menjuarai Wimbledon untuk kedua kalinya, sementara Rafael Nadal tetap menjadi penguasa Perancis Terbuka.

Namun kejutan terjadi pada Amerika Serikat Terbuka dan Australia Terbuka. Pada AS Terbuka, Marin Cilic menjadi juara dengan mengalahkan petenis kuda hitam lainnya Kei Nishikori. Sedangkan di Australia Terbuka, Stanislas Wawrinka mengalahkan Nadal di final.

Melihat hasil pada 2014, Djokovic menilai favorit juara Grand Slam tahun depan sulit ditebak. Menurut petenis asal Serbia itu petenis muda akan kembali mengejutkan kompetisi 2015.

"Ini benar-benar tak terduga, hal itu menjadi sulit untuk mengatakan siapa favorit utama untuk memenangkan Grand Slam," kata petenis 27 tahun itu, seperti dikutip Sports Mole.

"Jelas Cilic, Wawrinka, dan beberapa nama baru yang telah memenangkan gelar Grand Slam dan menantang yang terbaik dan menang melawan yang terbaik di event-event besar, mereka telah membuktikan kepada semua orang bahwa segala sesutau bisa terjadi."

"Sekarang, adalah hal normal untuk mengharapkan adanya generasi pemain baru, pemain muda seperti (Kei) Nishikori, (Milos) Raonic, dan Grigor Dimitrov memiliki kualitas untuk menang melawan yang terbaik dan mereka melakukan itu," tutup Djokovic.

1