Nadal Takluk dari Petenis Nomor 127 Dunia

Rabu, 7 Januari 2015 10:26 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Menghadapi Berrer di pertandingan kualifikasi Qatar Terbuka, menjadi pertandingan awal musim terburuk Nadal. Petenis nomor 3 dunia ini tampil tidak meyakinkan dalam laga itu.

Nadal mengawali laga dengan beberapa usaha yang tidak maksimal. Di laga itu, Berrer bisa memanfaatkan situasi dan akhirnya mampu menekuk Nadal dengan skor 1-6 6-3 6-4.

Berrer nampak harus berjuang keras menghadapi Nadal, maklum petenis berdarah Spanyol itu sangat sulit dikalahkan. Berrer memaksa laga berjalan dalam 3 babak. Sebelumnya, Berrer hanya meraih 2 kali kemenangan dari 10 pertandingannya.

Sebagai juara bertahan, Nadal berjuang sampai akhir. Sebetulnya, petenis berusia 28 tahun itu sempat memperoleh 2 peluang bagus untuk mematahkan servis Berrer, namun hal itu gagal dilakukan Nadal.

“Hal ini terjadi setelah sangat lama saya tidak bertanding di sebuah kompetisi, dan tidak berada di ritme seperti biasanya. Saya merasa sangat gugup sepanjang pertandingan karena sudah sangat lama tidak bermain, tapi sebenarnya saya sangat ingin menang,” ungkap Nadal

“Motivasi saya masih sama yakni melakukan yang terbaik,” Harapnya.

Sementara itu, Berrer yang memutuskan akan pensiun dari dunia tenis di akhir 2015, mengaku sangat senang bisa mengalahkan Nadal.

“Ini benar-benar sulit dipercaya. Ini akan menjadi musim terakhir saya, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk menang. Mengapa tidak!” tegas Berrer.

1