Wimbledon 2015

Petenis Muda Indonesia Tersingkir di Wimbledon

Rabu, 8 Juli 2015 17:46 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Deria Nur Haliza dikalahkan oleh petenis cantik asal Inggris, Katie Swan, yang merupakan unggulan kelima pada tunggal putri junior Wimbledon 2015. Pada pertarungan itu Delia tidak mampu berbuat banyak untuk meladeni Swan, dan harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 1-6, 2-6.

Sebelumnya, pada babak pertama Delia mengalahkan petenis asal Slovenia, Manca Pislak. Delia, yang saat ini telah berusia 18 tahun, mampu mengalahkan Pislak dua set langsung 6-4, 6-4.

Namun, pencinta tenis Tanah Air jangan dulu bersedih. Pasalnya Delia masih mampu mengharumkan Merah Putih di kelas ganda putri. Delia berpasangan dengan petenis asal Kolombia María Fernanda Herazo, di mana pad alaga pertama mereka akan menghadapi pasangan gado-gado Jepang-India, Chihiro Muramatsu/Pranjala Yadlapalli.

Delia seharusnya bisa termotivasi untuk menjuarai ganda putri junior di Wimbledon tahun ini. Pasalnya, tahun lalu, Tami Grende berhasil menjadi juara bersama pasangannya dari China, Ye Qiuyu.

Sebelumnya juga ada nama Angelique Widjaja, yang menjuarai tunggal putri junior Wimbledon 2001. Angelique mengalahkan petenis asal Rusia, Dinara Safina, yang pernah menjadi petenis nomor satu dunia pada April 2009.

Lalu, mampukah Delia mengikuti jejak Tami dan Angelique? Kita doakan saja semoga dia bisa mengharumkan nama Indonesia.

1