Piala Davis

Ini Penyebab Kekalahan David Agung

Selasa, 14 Juli 2015 21:16 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Gema Trisna Yudha
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
David Agung Susanto Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
David Agung Susanto

Pertandingan David Agung susanto kontra Samir Iftikhar berakhir dengan skor 2-3 (6-3, 7-6, 4-6, 5-7, 0-6) untuk kemenangan Samir.

Memasuki set-set akhir, perlawanan yang diberikan David sangat menurun. David tampak seperti mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Bahkan karena faktor ini, set kelima harus berakhir dengan kedudukan 0-6 untuk keunggulan wakil Pakistan, Samir Iftikhar.

“Di set ketiga, hamstring kanan kayak agak sedikit ketarik. Tapi yang benar-benar kram pas set ke-empat,” jelas David mengomentari kekalahannya.

Sedangkan kapten tim Indonesia, Roy Therik menilai bahwa kram yang dialami David ini karena sebelumnya David tidak mendapatkan makanan sesuai yang tim Indonesia minta kepada panitia.

“Tadi ada kesalahan di panitia, saya sudah minta makanan kepada panitia, khususnya nasi. Saya sudah feeling, kalau bermain panjang bakalan kram (David), saya kecewa sama panitia,” jelas Roy mengenai Kram yang dialami David.

Dengan kekalahan kedua ini, Indonesia tertinggal 0-2 dari Pakistan setelah sebelumnya, Aditya Hari Sasongko juga harus mengakui keunggulan wakil Pakistan lainnya, Aqeel Khan dengan pertandingan empat set 6-2, 3-6, 5-7, 0-6.

5