Hina Pacar Wawrinka, Petenis Australia Ini Didenda

Jumat, 14 Agustus 2015 04:19 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

ATP belum mengungkapkan berada denda yang dijatuhkan pada Nick Kyrgios atas tindakannya kepada Stan Wawrinka. ATP menungkapkan bahwa detail lanjutan akan disampaikan setelah Nick diberi tahu tentang hukuman ini.

Denda ini dijatuhkan menyusul komentar kasar yang dikeluarkan petenis campuran Australia-Malaysia ini kepada Stan Wawrinka. Saat dikalahkan Wawrinka di ajang Rogers Cup, Nick mengomentari kekasih Wawrinka, Donna Vekic.

Menurutnya, petenis cantik asal Kroasia yang telah menjalin hubungan teman tapi mesra dengan Wawrinka selama dua tahun itu pernah ditiduri Thanasi Kokkinakis yang merupakan petenis Yunani yang menjadi rekan Vekic di ganda campuran.

Ucapannya itu tertangkap mikrofon di lapangan sehingga tampak seperti pengumuman yang didengar banyak orang. Seusai pertandingan, Wawrinka meminta ATP memberi hukuman yang pantas untuk Nick. 

Nick sendiri telah menyampaikan permohonan maaf atas tindakannya tersebut. "Saya ingin meminta maaf atas komentar-komentar saya pada pertandingan tadi malam melawan Stan Wawrinka," katanya.

Dia mengatakan, komentar tersebut dia keluarkan dalam situasi panas sehingga tidak layak diterima. 

"Sebagai tambahan atas permintaan maaf secara pribadi, saya juga meminta maaf secara umum. Saya bertanggung jawab penuh atas tindakan-tindakan saya dan menyesali apa yang telah terjadi," tulisnya di akun facebook miliknya. 

6