Australia Open 2016

Cuaca Buruk Batalkan Sejumlah Laga

Jumat, 22 Januari 2016 11:23 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
©
 Copyright: ©

Berdasarkan laporan The Age, hujan lebat dan badai yang diiringi petir sudah melanda kota Melbourne sejak Jumat pagi ini.

Salah satu staff Badan Meteorologi dan Geofisika Australia, Rod Dickson memperkirakan hujan dan badai akan terus berlanjut hingga sore sampai malam hari bahkan berpotensi kondisi ini lebih parah dari pagi ini.


Caption: Kondisi cuaca kota Melbourne, Australia pagi ini, Jumat 22 Januari 2016

“Cuaca di sekitar CBD berubah gelap dan gerimis sekitar 8 pagi ketika sel badai pertama mulai berguling Melbourne. Guntur keras itu mendengar di sekitar Southern Cross Station,” kata Rod Dickson.

Untuk itu seorang juru bicara panitia penyelenggara Australia Terbuka 2016 mengatakan bahwa sejumlah pertandingan kemungkinan akan ditunda sambil pihaknya terus memantau perkembangan kondisi cuaca.


Caption: Kondisi sekitar wilayah Melbourne yang masih gerimis setelah hujan lebat. 

Namun pertandingan di tiga stadion utama seperti Melbourne Park - Rod Laver Arena, Margaret Court Arena dan Hisense kemungkinan bisa tetap diselenggarakan karena kondisi stadion yang tertutup.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT melalui Ausopen, tiga laga yang digelar di stadion Rod Lover Arena, Margaret Court Arena dan Hisense Arena telah selesai digelar sedang tiga lainnya masih berlangsung. Sementara tujuh laga di stadion Show Court Arena dilaporkan telah dibatalkan.

1