Nadal Akan Tuntut Mantan Menteri Olahraga Prancis

Senin, 14 Maret 2016 15:41 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Rafael Nadal mantan peringkat 1 tenis dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/GETTY IMAGES
Rafael Nadal mantan peringkat 1 tenis dunia.
Rafael Nadal serang balik mantan Menteri Olahraga Perancis. Ia akan menuntut Roselyne Bachelot, yang telah menuduh Nadal memalsukan cedera lutut pada tahun 2012 untuk mangkir dari tes doping.

Selain Roselyne Bachelot, Nadal juga akan menuntut siapapun yang membuat tuduhan yang sama. Nadal mengatakan Bachelot adalah salah satu dari sejumlah yang telah membuat tuduhan terhadap dirinya beberapa tahun belakangan.

Kali ini Nadal tak akan tinggal diam. "Aku akan menuntut dia, dan aku akan menuntut semua orang yang mengomentari hal serupa di masa depan, karena saya lelah dengan hal ini," ujar Nadal.


Rafael Nadal dituduh mangkir tes doping dengan berpura-pura cedera.

Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan dia telah bekerja keras untuk menjadi pemain terbaik dunia, namun tuduhan Bachelot membuat langkahnya menjadi sulit. 

"Kali ini adalah waktu untuk  melawan. Kami akan menuntutnya, serta semua orang yang berkomentar dengan cara ini akan kami lakukan hal yang sama, karena tuduhan ini menyudutkan saya," ujar Nadal.

Nadal mengaku tidak akan ambil pusing soal tuduhan doping yang menimpanya. Petenis Spanyol ini mengaku semua orang yang mengenal perjuangannya selama ini percaya kepada apa yang telah ia lakukan.

2