Wimbledon 2016

Pecahkan Rekor, Djokovic Lanjut ke Babak Ketiga

Kamis, 30 Juni 2016 03:36 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kemenangan atas petenis Prancis, Adrian Mannarino membuat Novak Djokovic mencatatkan rekor baru. Petenis asal Serbia itu mencatat 30 kemenangan beruntun di ajang pertandingan grand slam.

Catatan tersebut melampaui rekor yang telah ditorehkan oleh petenis Australia, Rod Laver pada tahun 1969. Saat itu Laver tercatat memenangkan 29 laga beruntun sepanjang setengah tahun kalender.

Sementara kemenangan beruntun terpanjang dicatat oleh petenis putra Amerika, Don Budge pada 1937-1938 dengan catatan 37 kemenangan beruntun.

Sempat diwarnai oleh cuaca buruk lantaran hujan yang mengguyur lapangan, Djokovic akhirnya menyudahi perlawanan sengit Adrian Mannario untuk melangkah ke babak ketiga.

"Saya punya banyak harapan, tapi saya cukup bersyukur lantaran bisa bermain di level tinggi secara konsisten dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya," tutur Djokovic usai pertandingan dikutip BBC.

Selanjutnya, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang antara Thomaz Belluci asal Brasil yang menghadapi petenis Amerika Serikat, Sam Querrey.