Olimpiade

Pebulutangkis Non Unggulan yang Mampu Meraih Emas Olimpiade

Sabtu, 23 Juli 2016 20:45 WIB
Penulis: Herry Ibrahim | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Daftar unggulan di Olimpiade 2016 untuk cabang olahraga bulutangkis diambil berdasarkan ranking dunia per 21 Juli 2016. Dan, akan menjadi acuan untuk pengundian pada 26 Juli mendatang.

Dari daftar yang dirilis, tidak menunjukan banyak perubahan. Nama-nama seperti Lee Chong Wei (tunggal putra), Carolina Marin (tunggal putri), Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (ganda putra), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (ganda putri), dan Zhang Nan/Zhao Yunlei (ganda campuran) menjadi unggulan pertama di masing-masing sektor.

Sementara pebulutangkis Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi unggulan tertinggi asal Indonesia dengan mengisi plot unggulan kedua di sektor ganda putra.

Namun, unggulan teratas pebulutangkis ternyata tidak mutlak membuat pemain tersebut bisa meraih medali emas dengan mudah. Bahkan pemain yang tidak diunggulkan sekalipun bisa memutar balikan prediksi dengan tampil sebagai yang terbaik.

Dalam sejarahnya, sudah ada beberapa catatan pemain non unggulan mampu menjadi juara semenjak cabang tepok bulu dipertandingkan pertama kali pada Olimpiade 1992 di Barcelona.

Berikut INDOSPORT menyajikan pemain non unggulan yang sukses meraih emas Olimpiade: