Olimpiade Rio 2016

Fakta Menarik Tontowi/Liliyana vs Chan/Goh Jelang Final Olimpiade Rio 2016

Rabu, 17 Agustus 2016 15:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Cabang olahraga bulutangkis Indonesia hanya menyisakan ganda campuran pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memastikan diri melangkah ke babak final usai menumbangkan ganda campuran China yang juga merupakan unggulan pertama, Zhang Nan / Zhao Yunlei dengan skor 21-16 dan 21-15.

Di final, pasangan yang akrab dipanggil Owi/Butet ini akan menghadapi Peng Soon Chan/Liu Ying Goh yang melaju ke final usai menumbangkan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin dua set langsung 21-17 dan 21-18.

Jelang laga akbar tersebut terdapat sejumlah hal menarik yang pernah terjadi dan bisa saja akan menjadi rekor maupun catatan baru dalam cabang olahraga bulutangkis dari kedua negara tersebut.

Owi/Butet menjani Olimpiade kedua beruntun sebagai pasangan ganda campuran, sementara itu Chan/Goh menjadi pasangan ganda campuran pertama Malaysia yang bermain di final dan menjadi yang pertama meraih medali di nomor tersebut.

Berikut INDOSPORT mencoba merangkum sejumlah hal menarik yang telah terjadi dan mungkin akan menjadi catatan baru usai pertandingan tersebut:

382