Amerika Serikat Terbuka 2016

Tembus Final, Petenis Jerman Ini Geser Peringkat Serena

Jumat, 9 September 2016 10:41 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB, Kerber memulai dengan sempurna. Petenis berusia 28 tahun tersebut, langsung memimpin dengan skor 4-0 di set pertama.

Wozniacki berusaha untuk bangkit. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut, sempat memperkecil ketinggalan menjadi 4-3. Namun, Kerber melanjutkan performa gemilangnya untuk merebut kemenangan di set pertama dengan skor 6-4.


Angelique Kerber berusaha mengejar bola.

Pada set kedua, Kerber kembali memperlihatkan dominasinya atas Wozniacki. Jawara Australia Terbuka 2016 tersebut, langsung memimpin dengan skor 4-1. Wozniacki berusaha bangkit dan memperkecil ketinggalan menjadi 4-2.

Namun, Kerber membuka peluang untuk meraih kemenangan menjadi 5-1, setelah pukulan dropshots dan volinya tidak mampu dihentikan oleh Wozniacki. Sebenarnya, Wozniacki berusaha untuk membendung langkah Kerber dengan memperkecil ketinggalan menjadi 5-3.


Angelique Kerber merayakan keberhasilan mendapatkan poin.

Akhirnya, Kerber memastikan tiket ke partai final setelah merebut kemenangan di set kedua dengan skor 6-3. Pada partai final, Kerber akan berhadapan dengan Karolina Pliskova, yang lolos setelah menumbangkan Serena.

2