Murray Sebut Dirinya Seperti David Beckham

Kamis, 15 September 2016 14:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sosok David Beckham, memang telah dikenal sebagai bintang lapangan sepakbola yang telah melegenda di dunia ini.

Beckham pun dijadikan panutan tidak hanya oleh atlet dari sepakbola, tetapi juga cabang olahraga lain, seperti bintang tenis, Andy Murray.

Petenis asal Inggris ini pun menyamakan dirinya seperti mantan penggawa Manchester United, Real Madrid, dan Los Angeles Galaxy tersebut.

Hal itu dikarenakan, Murray yang gagal melanjutkan kiprahnya di babak semifinal Amerika Serikat (AS) Terbuka, sehingga peluangnya menambah koleksi gelarnya di musim ini pun berkurang. Ia tetap yakin, jika tahun 2016 tetap merupakan tahun terbaik dalam kariernya.

Meski gagal di AS Terbuka, Murray kini memiliki peluang mendapatkan gelar lain dalam kompetisi Davis Cup 2016 mewakili tim Britania Raya.

“Anda dapat mencetak lebih dari satu gol dalam satu tahun. Pada akhir tahun lalu, Davis Cup bagi kami adalah prioritas utama, tapi pada awal tahun ini saya tidak memikirkan untuk memenangkannya. tetapi karena peluang ini lebih dekat dan kesempatan terbuka, maka kami ingin mendapatakannya lagi jika memungkinkan,” jelas Murray dilansir dari SunNews.

Dengan kata lain, Murray ingin menegaskan jika dalam satu tahun, ia dapat merengkuh lebih dari satu gelar sama halnya seperti David Beckham yang dalam kariernya dapat mencetak gol dalam satu tahun penuh.

Pada babak perempatfinal AS Terbuka 2016, Andy Murray takluk dari wakil Jepang, Kei Nishikori dengan skor 6-1, 4-6, 6-4, 1-6, 5-7. Kini, gelar tersebut telah melayang dan Murray pun mengalihkan fokusnya untuk merengkuh Davis Cup 2016.

Andy Murray yang mewakili tim Britania Raya akan melawan wakil dari Argentina, Juan Martin del Potro pada babak semifinal Davis Cup 2016.