Wawancara Khusus

Mengenal Lyanny Mainaky, Generasi Anyar Penerus Kejayaan Klan Mainaky di Bulutangkis

Minggu, 27 November 2016 13:00 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pecinta bulutanngkis Indonesia mungkin tak asing lagi dengan nama Richard Mainaky, Rionny Mainaky, Rexy Mainaky, Marleve Mainaky, hingga Karel Mainaky.

Berbagai prestasi membanggakan telah ditorehkan para Mainaky bersaudara itu bagi Indonesia, baik saat masih aktif bertanding di lapangan, maupun kini saat mereka telah gantung raket.

Pencapaian terbaik Keluarga Mainaky mungkin lahir dari sosok Rexy Mainaky, yang berhasil merebut medali emas bersama Ricky Subagja di ajang Olimpiade Atlanta pada 1996, atau dua dekade lalu.

Tak hanya berkontribusi besar saat masih berada di lapangan, Rexy dan saudaranya Richard Mainaky kini mengabdikan diri untuk bulutangkis Indonesia sebagai pengurus PBSI dan pelatih andalan.

Rexy menjabat posisi strategis sebagai Kepala Bidang Pengembangan dan Prestasi PBSI yang bertanggung jawab penuh untuk mengelola prestasi bulutangkis Indonesia. Sementara Richrad, menjadi orang di balik layar yang mengantar kesuksesan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Lahir dalam keluarga penyumbang banyak atlet bulutangkis berprestasi mau tak mau harus membuat Lyannya Alessandra Mainaki harus mencintai dunia olahraga tepok bulu tersebut. Beruntung, gadis cantik tersebut tak perlu dipaksa karena ia mewarisi kecintaan ayah dan dan para pamannya untuk mengabdikan diri di dunia bulutangkis.

Ya, Lyanny merupakan putri dari mantan pebulutangkis Indonesia, Rionny Mainaky, yang tak lain saudara kandung Rexy Mainaky. Riony sendiri sempat menjabat sebagai pelatih ganda putri di Pelatnas Cipayung pada 2014 sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Jepang dan menerima tawaran sebagai pelatih di sana.

Lantas apakah Lyanny mampu mengikuti jejak ayah dan pamannya menjadi pebulutangkis yang mengharumkan nama Indonesia. Berikut INDOSPORT sajikan wawancara khusus dengan Lyanny, penerus eksistensi marga Maianky di kancah bulutangkis Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%