Pensiun, Dunia Tenis Akan Rindukan Istri Bastian Schweinsteiger

Kamis, 29 Desember 2016 15:35 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
©
Ana Ivanovic memutuskan mengakhiri kariernya di dunia tenis. Copyright: ©
Ana Ivanovic memutuskan mengakhiri kariernya di dunia tenis.

Ketua Umum Asosiasi Tenis Wanita Dunia (WTA), Steve Simon, menyatakan dunia tenis kehilangan sosok pemain kharismatik pasca keputusan pensiun Ana Ivanovic.

Menurutnya, mantan petenis ranking 1 dunia itu merupakan sosok juara yang sukses meningkatkan popularitas dunia tenis wanita.


Ana Ivanovic saat tampil di ajang Olimpiade 2016 lalu.

"Kontribusinya sangat besar untuk dunia tenis wanita, tak cuma bagi negaraya Serbia, tapi juga secara umum di seluruh dunia," kata Simon dalam situs resmi WTA.

"Dunia tenis wanita akan kehilangan sosok Ana yang bukan saja merupakan pemain hebat yang meraih peringkat 1 dunia, tapi juga salah satu pemain yang paling disegani di dunia tenis wanita," tuturnya.


Ana Ivanovic menikah dengan Bastian Schweinsteigger pada Juli 2016 lalu.

Keputusan pensiun Ana diumumkan pada Kamis (29/12/16) dini hari WIB. Petenis yang merupakan istri pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger ini mengatakan, dirinya sudah tak bisa lagi mendapatkan performa terbaik karena kerap dibekap cedera.

Sebelum memutuskan gantung raket, Ana pernah berada di puncak tenis dengan menempati ranking 1 dunia. Ia mengoleksi 15 gelar WTA dan satu trofi juara Grand Slam France Open 2008.