Brisbane International

Juara, Mattek-Sands dan Sania Mirza Rebutan Ranking 1 Dunia

Sabtu, 7 Januari 2017 23:56 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© pbs.twimg
Bethanie Mattek-Sands dan Sania Mirza Copyright: © pbs.twimg
Bethanie Mattek-Sands dan Sania Mirza

Pasangan ganda putri Bethanie Mattek-Sands/Sania Mirza meraih kemenangan saat tampil di final Brisbane International. Keduanya tanpa kesulitan mengalahkan permainan Ekaterina Makarova/Elena Vesnina dengan skor akhir 6-2, 6-3.

Namun demikian, kemenangan ini tak membuat keduanya berada dalam kondisi yang benar-benar bahagia. Sebab dengan kemenangan ini, Mattek akan menggeser posisi Sania yang menempati ranking 1 dunia saat daftar tersebut diumumkan hari Senin mendatang. Namun petenis asal India itu mengaku tak mempersoalkan dirinya kehilangan predikat bergengsi tersebut.


Sania Mirza.

"Ini merupakan momen spesial, karena seperti kita semua tahu, bahwa kalau kami menang, Bethania akan menggantikan saya di peringkat 1 dunia," kata Sania.

"Selamat untuknya, karena ia layak mendapatkannya. Jika bukan saya (ranking 1 dunia), pasti dia," katanya lagi.

Pasangan ini memang tak banyak tampil di ajang tenis. Tahun lalu, mereka hanya tampil sekali di ajang Sydney International dan meraih gelar juara.


Bethanie Mattek-Sands.

Musim lalu, saat tampil di ajang WTA Finals di Singapura, Mattek yang mengincar posisi ranking 1 dunia dikalahkan Ekaterina/Elena. Sania yang saat itu berpasangan dengan Martina Hingis tampil sebagai juara.

"Saya tak menyangka akan mendapatkannya di sini. Ini menjadi begitu emosional untuk saya," kata Mattek.