Raja Tenis Dunia Ingin Berkarier di Sepakbola

Sabtu, 14 Januari 2017 02:11 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Petenis asal Britania Raya, Andy Murray dalam pertandingan melawan Novak Djokovic. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Petenis asal Britania Raya, Andy Murray dalam pertandingan melawan Novak Djokovic.

Petenis Inggris, Andy Murray, mengaku sangat menyukai sepakbola. Meski saat ini ia menduduki posisi petenis terbaik dunia, namun Murray tak kehilangan hasrat untuk menggeluti dunia sepakbola.

"Saya ingin berkarier di dunia sepakbola," kata Murray.

"Saya menyaksikan begitu banyak pertandingan sepakbola dan ingin terlibat di dalamnya,"tuturnya.

Andy Murray sangat menyukai sepakbola.

Meski demikian, Murray yang tengah berada di puncak kariernya sebagai seorang petenis profesional, juga mengaku ingin tetap berkarier di dunia tenis kalau sudah pensiun sebagai pemain. Ia pun ingin memberikan sesuatu pada dunia yang telah membesarkan namanya tersebut.

"Saya sangat peduli dengan tenis Inggris, saya ingin melihat tenis di Inggris menjadi semakin baik. Mungkin saya akan melatih pemain lain sebagai kepedulian saya pada dunia tenis Inggris," Murray menjelaskan. 

Di dunia tenis, Murray akan kembali berkompetisi di ajang Australian Open 2017. Namun ia harus menghadapi turnamen Grand Slam pertama itu dengan kondisi kurang prima setelah membuka musim ini dengan kekalahan dari Novak Djokovic di ajang Qatar Open. 

30