Australia Terbuka 2017

Kejutan Lagi, Ratu Tenis Dunia Disingkirkan Petenis Non Unggulan

Senin, 23 Januari 2017 04:17 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Chris Hyde/Getty Images
Angelique Kerber dikalahkan petenis non unggulan, Coco Vandeweghe di putaran keempat Australia Terbuka 2017. Copyright: © Chris Hyde/Getty Images
Angelique Kerber dikalahkan petenis non unggulan, Coco Vandeweghe di putaran keempat Australia Terbuka 2017.

Juara bertahan Australia Terbuka 2017, Angelique Kerber, dipermalukan petenis peringkat 35 dunia, Coco Vandeweghe, saat tampil di babak keempat. Kerber dikalahkan dalam dua set langsung, 6-2, 6-3.

Kerber mengakui bermain buruk di laga tersebut. Menurut petenis putri peringkat 1 dunia ini, ia tak bermain seperti biasanya saat menghadapi Coco.

"Saya bermain buruk sejak awal. Saya melakukan banyak kesalahan dan tak bisa bermain seperti biasanya," kata Kerber.

Namun demikian, Kerber mengelak penampilan buruknya ini menjadi petanda akan penurunan performa musim ini. Ia yakin masih dapat memainkan skill terbaiknya pada pertandingan-pertandingan lain musim ini.


Angelique Kerber bersalaman dengan Coco Vandewegh usai pertandingan Australia Terbuka 2017.

"Ini baru turnamen Grand Slam pertama. Masih ada beberapa turnamen di bulan Januari, saya yakin masih dapat tampil bagus tahun ini," katanya.

Meski mengaku kecewa dengan hasil tersebut, Kerber mengaku akan mengambil hikmah dari kegagalannya tersebut. Bagi petenis 29 tahun ini, kekalahan ini memberinya pelajaran dan tantangan baru untuk tampil lebih baik lagi dalam turnamen mendatang.

Sebelum Kerber, petenis putra ranking 1 dunia, Andy Murray, juga harus angkat koper lebih dulu usai dikalahkan petenis Rusia, Mischa Zverev di putaran keempat Australia Terbuka. Murray takluk dari petenis ranking 50 dunia itu dengan skor 5-7, 7-5, 2-6, dan 4-6.

Pada babak kedua, petenis ranking 2 dunia, Novak Djokovic sudah meninggalkan turnamen Grand Slam ini. Djokovic dipaksa menyerah oleh Denis Istomin dengan skor 6(8-10) 7, 7-5, 6-2, 6 (5-7) 7, 4-6.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%