Australia Terbuka 2017

Ciptakan Final Klasik, Ini Komentar Nadal

Jumat, 27 Januari 2017 22:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Rafael Nadal merayakan keberhasilan mengalahkan Roger Federer. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal merayakan keberhasilan mengalahkan Roger Federer.

Ya, dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Nadal berhasil menyudahi perlawanan petenis asal Bulgaria itu dengan skor  6-3, 5-7, 7-6, 6-7, dan 6-4.

“Ini merupakan pertandingan yang sangat fantastis. Sangat emosional. Saya rasa Grigor bermain sangat luar biasa, tapi begitu juga dengan saya," kata Nadal.

"Jadi, kami memperlihatkan pertandingan yang sangat berkualitas malam ini,” lanjut petenis asal Spanyol itu, sebagaimana diberitakan situs resmi ATPWorldTour.

Ini tentu menjadi kemenangan yang sangat emosional bagi Nadal. Pasalnya, sebelum turnamen ini, petenis berusia 30 tahun tersebut sempat mengalami cedera yang cukup panjang.

“Untuk saya, ini sangat luar biasa bisa lolos ke partai final Grand Slam lagi di Australia di awal tahun. Ini sangat berarti untuk saya. Saya merasakan cinta dari penonton yang ada di sini. Mereka menambah energi saya,” sambungnya.

Pada partai final nanti, Nadal akan berhadapan dengan Roger Federer yang berhasil melangkah ke partai final setelah menyudahi perlawanan Stan Wawrinka.

3