Australia Terbuka 2017

(FOTO) Raih Gelar Juara Australia Terbuka, Hamilton Sebut Serena Buka Era Baru Tenis

Minggu, 29 Januari 2017 09:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quinn Rooney/Getty Images
Serena Williams meraih gelar juara Australia Terbuka 2017. Copyright: © Quinn Rooney/Getty Images
Serena Williams meraih gelar juara Australia Terbuka 2017.

Menghadapi kakak kandungnya sendiri, Venus Williams di partai final, Serena Williams sukses mengukuhkan dirinya sebagai pemegang gelar juara Australia Terbuka 2017. Laga itu sendiri berakhir lewat dua set langsung dengan skor 6-4 dan 6-4 untuk kemenangan Serena.

Tidak heran keberhasilan Serena tersebut mendapat banyak ucapan selamat dari berbagai pihak. Mulai dari sesama petenis, hingga atlet-atlet lintas cabang olahraga turut memuji penampilan Serena.

Pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton pun tidak mau ketinggalan untuk memberi ucapan selamatnya. Meski tidak menonton pertandingan secara langsung, Hamilton menunjukkan sukacitanya atas keberhasilan melalui akun Instagram pribadinya, @lewishamilton.

Dalam postingan terbarunya, pembalap kelahiran 7 Januari 1985 tersebut mengunggah sebuah foto Serena ketika mengepalkan tangannya. Tidak hanya itu, dalam caption foto tersebut, sebuah pesan pun ia tuliskan untuk sahabatnya tersebut.

"Selama untuk teman baik saya, Serena Williams atas keberhasilannya meraih gelar Australia Terbuka ketujuhnya dan membuka era baru dengan rekor 23 gelar juara Grand Slam!" Tulis Hamilton.

Sedikit informasi, Serena dan Hamilton memang terkenal sebagai teman dekat. Beberapa kali keduanya tampil bersama dalam sebuah acara pesta. Serena sendiri beberapa kali pernah menonton balapan yang diikuti oleh Hamilton.

66