ABN AMRO World Tennis Tournament 2017

Melaju ke Final ATP World Tour di Belanda, Petenis Asal Prancis Torehkan Rekor Pribadi

Minggu, 19 Februari 2017 15:07 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Gema Trisna Yudha
© tennis.com
Petenis asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga. Copyright: © tennis.com
Petenis asal Prancis, Jo-Wilfried Tsonga.

Petenis ranking 14 dunia, Jo-Wilfried Tsonga baru saja menorehkan beragam rekor pribadi dalam kemenangan di ajang ATP World Tour 500 series. Dirinya berhasil mengalahkan juara ABN AMRO World Tennis Tournament tahun 2014, Tomas Berdych dengan skor 6-3 dan 6-4.

Atas kemenangannya tersebut, dirinya berhak melangkah ke final ajang ABN AMRO World Tennis Tournament tahun 2017 dan menandakan kemenangan ke-400 selama kariernya sebagai petenis profesional.


Jo-Wilfried Tsonga mencatatkan 400 kemenangan selama karier profesionalnya.

Pria berusia 31 tahun tersebut akan berhadapan dengan petenis ranking 11 dunia, David Goffin yang melaju ke final setelah mengalahkan rekan senegara Tsonga, Pierre-Hugues Herbert dengan skor 6-1 dan 6-3.

Laga final antara Tsonga dan Goffin akan berlangsung hari ini, Minggu (19/02/17) pukul 15.30 waktu setempat, di Centre Court.


Jo-Wilfried Tsonga (kiri) akan melawan David Goffin (kanan) dalam ABN AMRO World Tennis Tournament 2017, Rotterdam, Belanda. (Source: Getty/Metro).

Meskipun unggul secara head to head dari Goffin, petenis berusia 31 ini enggan meremehkan lawannya. Ia berusaha untuk fokus dan bermain lebih baik lagi di final. Dalam 5 pertemuan antara keduanya, Tsonga berhasil memenangkan 3 pertandingan, sedangkan Goffin berhasil mengalahkan petenis asal Prancis tersebut 2 kali.

"Saya sangat senang melangkah ke final. Ini akan menjadi laga yang tidak mudah, dan saya harus segera fokus untuk laga selanjutnya," ujar Tsonga dari laman resmi ATP.

80