Dubai Terbuka 2017

Federer Kandas di Babak Kedua Dubai Terbuka

Kamis, 2 Maret 2017 05:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© dubaidutyfreetennischampionships.com
Roger Federer di babak kedua Dubai Terbuka 2017. Copyright: © dubaidutyfreetennischampionships.com
Roger Federer di babak kedua Dubai Terbuka 2017.

Roger Federer secara mengejutkan takluk dari petenis Rusia yang harus bermain dari babak kualifikasi, Evgeny Donskoy. Petenis Swiss itu kalah dalam tiga set yang berakhir dengan skor 3-6, 7-6 (9-7), 7-6 (7-5). Dengan hasil ini, Federer harus memupus impiannya untuk menambah gelar kedelapannya di Dubai. Tampaknya faktor usia mulai mengambil peran dalam performanya tadi.

"Mungkin saya tadi kurang berkomitmen. Kaki saya juga terasa lebih lambat dan saya merasa lelah sepanjang hari ini. Saya mencoba membentuk badan saya, seperti pemanasan dengan baik, dan melakukan apa yang selalu saya lakukan, terlepas dari apakah ini babak pertama atau final," tuturnya seusai pertandingan, seperti dalam laman resmi Dubai Tennis Championships.

"Tak ada alasan di sana. Menurut saya, ini masih awal kembalinya saya ke dunia tenis dan saya harus mengambil sisi positifnya, yakni bermain di turnamen yang membuat saya sehat dan bahagia. Mungkin saya kurang berlatih saat di Swiss, tapi di saat bersamaan saya butuh istirahat. Tapi sesungguhnya tak ada masalah. Saya melakukan persiapan dengan baik," tambah petenis 35 tahun ini.

Berkebalikan dengan Federer, Andy Murray mencapai perempatfinal dengan menundukkan Guillermo Garcia-Lopez, 6-2 dan 6-0. Petenis nomor satu dunia ini masih berkesempatan meraih gelar pertamanya di Dubai.

Berikut hasil lengkap Dubai Terbuka 2017:

Nama Petenis Hasil Skor Nama Petenis
Andy Murray 6-2, 6-0 Guillermo Garcia-Lopez
Roger Federer 6-3, 6-7, 6-7 Evgeny Donskoy
Roberto Bautista 4-6, 6-3, 5-7 Fernando Verdasco
Tomas Berdych 6-3, 3-6, 4-6 Robin Haase
Daniil Medvedev 4-6, 4-6 Philipp Kohlschreiber
Marius Copil 1-6, 4-6 Lucas Pouille
Daniel Evans 4-6, 6-3, 1-6 Gael Monfils
Marcel Granollers 3-6, 4-6 Damir Dzumhur