Performanya Merosot, Djokovic Diyakini Akan Segera Bangkit

Rabu, 8 Maret 2017 22:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic dalam pertandingan melawan Andy Murray. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic dalam pertandingan melawan Andy Murray.

Novak Djokovic belum menunjukkan performa terbaiknya sejak awal tahun ini. Ia bahkan kalah di babak kedua Australia Terbuka tahun ini dari peringkat 117 dunia asal Uzbekistan, Denis Istomin. Namun sang mantan pelatih, Boris Becker, yakin Djokovic akan kembali bangkit.

"Dia terlalu berpengalaman. Ia tahu apa yang harus dilakukan untuk menang lagi dan saya yakin dia akan comeback. Di Melbourne, orang-orang terkejut, tapi saya tak khawatir. Novak tahu caranya untuk kembali ke puncak," tegas Becker kepada IANS.

"Saya menyaksikan hampir semua pertandingannya musim ini, terutama di Doha, tetapi saya tak selalu bersamanya lagi. Saya tak tahu berapa banyak usahanya dalam sesi latihan. Namun saya percaya diri dia akan kembali ke puncak sesegera mungkin," tambahnya.

Novak Djokovic saat takluk dari Denis Istomin di babak kedua Australia Terbuka 2017.

Becker yang membawa Djokovic meraih enam gelar Grand Slam itu pun yakin mantan anak asuhnya mampu bersaing dengan Roger Federer, Rafael Nadal, dan Andy Murray. Menurutnya, Djokovic punya tekad kuat yang membuatnya sulit ditaklukkan.

"Mereka punya kepribadian yang hebat dan semuanya sangat berbeda. Mereka semua olahragawan hebat. Djoko jauh lebih muda, sedikit nekat tetapi itu oke-oke saja. Namun ia punya jiwa kompetitif dan tekad kuat untuk menang yang membuatnya sulit dikalahkan," tutupnya.