Play Off Piala Davis

Lawan Kuwait, Tim Indonesia Tidak Diperkuat Pemain Andalan

Selasa, 4 April 2017 15:23 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Hendra Mujiraharja
© TenisIndonesia.com
Tim Davis Indonesia. Copyright: © TenisIndonesia.com
Tim Davis Indonesia.

Tim tenis Indonesia akan menjamu Kuwait di ajang Piala Davis Zona Asia/Oceania Grup II, Jumat-Minggu 7-4 April mendatang. Namun, Indonesia dipastikan harus bekerja ekstra keras saat menjamu Kuwait di lapangan tenis kawasan Stadion Manahan.

Bagaimana tidak, dalam partai hidup mati tersebut, tim tenis Indonesia tak dapat diperkuat oleh salah seorang petenis andalannya, yakni David Agung Susanto.

“Perjuangan kami cukup berat, lawan yang kami hadapi Kuwait. Apalagi kami tak dapat diperkuat Agung yang sedang mengalami cedera bagu,” jelas kapten tim tenis Indonesia, Adrian Raturandang.

Meski begitu, pihaknya enggan melempar handuk begitu saja. Pasalnya, tim tuan rumah sudah menyiapkan pemain pengganti David. Dia tak lain dan tak bukan adik kandung dari David, yakni Anthony Susanto.

“Kami tetap optimistis, siapapun lawan yang kami hadapi kami siap,” tegasnya saat jumpa pers dengan wartawan, di Sunan Hotel Solo, Selasa (04/04/17).

Dalam partai penentuan tersebut, selain Anthony, tim tenis Indonesia menurunkan, Christhoper Rungkat, Aditya Hari Sasongko, dan Sunu-Wahyu Trijati.

Terpisah, Anthony berjanji akan menampilkan penampilan terbaiknya. “Bagi saya, ini merupakan piala Davis kedua. Saya siap memberikan penampilan terbaik,” katanya.