Barcelona Terbuka 2017

Ikut Barcelona Terbuka, Nadal Akan Main di Lapangan dengan Namanya Sendiri

Rabu, 26 April 2017 18:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Omnisport
Rafael Nadal merayakan pertandingan keseribunya di Miami Terbuka 2017. Copyright: © Omnisport
Rafael Nadal merayakan pertandingan keseribunya di Miami Terbuka 2017.

Rafael Nadal membuktikan diri semakin layak menyandang gelar King of Clay usai menang sepuluh kali di turnamen Monte Carlo Masters, menjadi pemain yang menang terbanyak di satu turnamen. Petenis Spanyol ini langsung turun di turnamen tanah liat lainnya, Barcelona Terbuka.

Di babak 32 besar nanti, Nadal akan bertemu wakil Brasil, Rogerio Dutra Silva. Silva lolos ke babak 32 besar usai mengalahkan petenis Argentina, Renzo Olivo dengan skor 6-1 dan 6-1 Selasa (25/04/17) kemarin.

Melawan Silva, Nadal akan main di atas lapangan dengan namanya sendiri. Ya, pada minggu lalu, ia diberi kehormatan dengan menjadikan namanya sebagai nama salah satu lapangan di venue Real Club de Tenis. Salah satu lapangan itu kini bernama Pista Rafa Nadal.

© Fotopress/Getty Images
Rafael Nadal angkat trofi Monte Carlo Masters. Copyright: Fotopress/Getty ImagesRafael Nadal angkat trofi Monte Carlo Masters 2017.

Selain Nadal yang akan menjadi daya tarik utama di Barcelona, Andy Murray juga mengikuti turnamen ini. Murray akan memanfaatkan turnamen ini untuk mempertahankan peringkat satu dunianya, usai absen sementara dari pertandingan karena cedera siku.

Di babak 32 besar, Murray akan menghadapi wakil Jerman, Bernard Tomic. Babak final yang ideal akan tercipta apabila Murray bertemu dengan Nadal sebagai juara bertahan turnamen ini.