Barcelona Terbuka 2017

Nadal dan Murray Tembus Perempatfinal Barcelona Terbuka

Jumat, 28 April 2017 05:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis Spanyol, Rafael Nadal.

Rafael Nadal melaju ke perempatfinal Barcelona Terbuka usai mengalahkan petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson. Petenis Spanyol itu menumbangkan Anderson dengan skor 6-3 dan 6-4. Ini merupakan kemenangan tujuh kali beruntun Nadal di atas lapangan tanah liat.

"Ini bukan hari di mana saya meraih banyak poin karena lapangannya sangat berat. Namun saya bisa servis dengan baik, dengan kecepatan dan perubahan arah yang baik juga," tutur Nadal seusai pertandingan.

Di perempatfinal, juara bertahan itu akan menghadapi pemain asal Korea Selatan, Hyeon Chung. Hyeon lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan petenis muda Jerman, Alexander Zverev dengan skor 6-1 dan 6-4.

Di partai lain, Andy Murray juga meraih kemenangan usai menundukkan Feliciano Lopez dalam dua set, 6-4 dan 6-4 di laga yang berlangsung selama dua jam. Sebelumnya, petenis nomor satu dunia itu lolos ke babak dua tanpa bermain karena Bernard Tomic mundur akibat sakit.

Di babak selanjutnya, Murray akan menghadapi petenis peringkat 19 dunia, Albert Ramos-Vinolas. Jika langkah Murray dan Nadal mulus di turnamen ini, keduanya akan bertemu di partai final.