Barcelona Terbuka 2017

(VIDEO) Tembus Semifinal, Begini Aksi Memukau Nadal dan Murray

Sabtu, 29 April 2017 12:32 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Fotopress/Getty Images
Ekspresi Rafael Nadal setelah memenangkan pertandingan. Copyright: © Fotopress/Getty Images
Ekspresi Rafael Nadal setelah memenangkan pertandingan.

Rafael Nadal berhasil melanjutkan performa gemilangnya dengan menembus babak semifinal Barcelona Terbuka 2017 usai menumbangkan Hyeon Chung. Sementara itu, Andy Murray harus susah payah menyudahi perlawanan Albert Ramos-Vinolas lewat pertarungan selama tiga jam.

Nadal berhasil menyudahi perlawanan petenis asal Korea Selatan tersebut dengan skor 7-6 (7-1) dan 6-2. Pada set pertama, Nadal sempat tertinggal dengan skor 1-3 dari Chung. Namun, mantan petenis asal Spanyol tersebut berhasil bangkit dan memenangi set ini dengan skor 7-6.

Kemenangan itu membuat Nadal bermain semakin percaya diri. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut berhasil menyudahi perlawanan Chung dengan skor meyakinkan 6-2. 

Di babak semifinal, Nadal akan berhadapan dengan Horacio Zeballos, lawan yang pernah menumbangkannya pada partai final Vina del Mar.

“Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sangat berat. Namun, ini menjadi kesempatan saya untuk membuktikan diri dan merebut partai final,” sambungnya.

Pada pertandingan lainnya, Murray juga berhasil melangkah ke babak semifinal Barcelona Terbuka 2017. Tiket diraih setelah menyudahi perlawanan Ramos-Vinolas.

Sempat tertinggal di set pertama, Murray pun menyudahi perlawanan petenis asal Spanyol itu dengan skor 2-6, 6-4, dan 7-6. Di empat besar, Murray akan berhadapan dengan Dominic Thiem.