Barcelona Terbuka 2017

Juara di Barcelona Terbuka, Nadal Ulang Rekor Monte Carlo

Senin, 1 Mei 2017 01:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Toni Albir/EPA
Rafael Nadal memenangkan Barcelona Terbuka 2017. Copyright: © Toni Albir/EPA
Rafael Nadal memenangkan Barcelona Terbuka 2017.

Rafael Nadal melanjutkan performa gemilangnya dengan memenangkan partai puncak di turnamen Barcelona Terbuka 2017. Di babak final, ia mengalahkan petenis peringkat sembilan dunia, Dominic Thiem. Hanya butuh dua set bagi Nadal untuk meraih gelar kesepuluhnya di ajang ini.

Nadal menang 6-4 dan 6-1 dari petenis 23 tahun yang mengalahkan Andy Murray di babak semifinal itu. Baru minggu lalu, Nadal juga merayakan gelar kesepuluhnya di turnamen Monte Carlo Terbuka.

"ini adalah dua minggu kemenangan beruntun, di Monte Carlo dan di sini, dua turnamen spesial untuk saya. Ini adalah start impian untuk mengawali musim turnamen di lapangan tanah liat. Ini sangat berarti bagi saya dengan meraih gelar kesepuluh di Barcelona, di hadapan pendukung sendiri. Saya sangat bahagia dan emosional," ungkap Nadal seusai pertandingan.

Kemenangan ini membuat kepercayaan dirinya meningkat untuk memulai musim turnamen di lapangan tanah liat. The King of Clay akan memburu gelar kesepuluhnya di Prancis Terbuka yang akan dimulai pada 22 Mei hingga 11 Juni mendatang.