Madrid Terbuka 2017

Faktor Utama Bouchard Bisa Sungkurkan Sharapova

Selasa, 9 Mei 2017 18:33 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Clive Rose/Getty Images
Petenis Kanada selebrasi, Eugenie Bouchard. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Petenis Kanada selebrasi, Eugenie Bouchard.

Petenis berparas cantik, Eugenie Bouchard akhirnya berhasil mengalahkan Maria Sharapova dalam duel yang berlangsung di babak kedua Madrid Terbuka 2017. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut pun membeberkan hal yang menambah motivasinya untuk memenangi laga ini.

Dalam pertandingan tersebut, Bouchard berhasil merebut set pertama dengan skor 7-5. Namun, Sharapova berhasil merebut set kedua untuk menyamai kedudukan setelah menang dengan skor 6-2.

Namun, Bouchard tidak tinggal diam dan berhasil merebut set ketiga dengan skor 6-4. Sebelum pertandingan, petenis asal Kanada itu mengaku termotivasi untuk menang karena dapat dukungan dari sejumlah pihak.

"Saya jelas memiliki motivasi ekstra hari ini. Saya terinspirasi sebelum pertandingan karena banyak pemain yang mengunjungi saya dan memberikan dukungan. Pemain yang biasanya tidak berbicara dengan saya juga mendatangi saya,” kata Bouchard.

Sebagai informasi, Bouchard merupakan salah satu petenis yang menentang keras ketika Sharapova mendapat wildcard dari WTA.

“Jadi, saya tidak hanya melakukannya untuk saya, tapi juga untuk semua orang ini. Saya benar-benar mendapatkan dukungan. Ini memperlihatkan bahwa semua orang setuju dengan pendapat saya dan mereka takut berbicara,” sambungnya, sebagaimana diberitakan ESPN.