Madrid Terbuka 2017

Djokovic dan Nadal Lolos ke Babak Tiga Madrid Terbuka

Kamis, 11 Mei 2017 08:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fotopress/Getty Images
Ekspresi Rafael Nadal setelah memenangkan pertandingan. Copyright: © Fotopress/Getty Images
Ekspresi Rafael Nadal setelah memenangkan pertandingan.

Novak Djokovic melaju ke babak ketiga Madrid Terbuka usai menundukkan Nicolas Almagro dengan skor  6-1, 4-6, dan 7-5 di babak dua. Selanjutnya, sang juara bertahan akan menghadapi petenis peringkat 38 dunia, Feliciano Lopez.

"Saat Anda tak memenangkan banyak laga, Anda harus membangun tingkat kepercayaan diri. Jadi memenangkan pertandingan seperti ini jelas membantu kepercayaan diri," tutur Djokovic, dikutip ESPN.

"Saya masih mencari cara untuk mencapai konsistensi dan kualitas tenis yang saya cari. Saya sadar saya tak bermain di level terbaik, tapi saya percaya dengan diri sendiri dan proses yang dijalani. Saya bisa mengambil banyak hal positif dari laga hari ini," lanjutnya.

Di partai lain, Rafael Nadal juga meraih kemenangan meski harus bersusah payah. Ia berjuang selama hampir tiga jam untuk menaklukkan petenis nomor 29 dunia asal Italia, Fabio Fognini. Sang King of Clay menang dengan skor 7-6 (3), 3-6, dan 6-4.

"Saya belum bermain jelek, (tetapi) tadi bermain buruk. Saya tidak nyaman," ungkap Nadal.

Babak selanjutnya, Nadal akan bertemu petenis Australia, Nick Kyrgios. Bila langkah Nadal dan Djokovic mulus, keduanya akan bertemu di babak semifinal.