Madrid Terbuka 2017

Singkirkan Goffin, Nadal Wujudkan Big Match Lawan Djokovic di Semifinal

Sabtu, 13 Mei 2017 01:44 WIB
Editor: Ramadhan
© Tennis.com
Rafael Nadal Copyright: © Tennis.com
Rafael Nadal

Laga big match akan tersaji di babak semifinal Madrid Terbuka 2017 usai Rafael Nadal berhasil lolos. Nadal akan menantang rivalnya, Novak Djokovic di laga semifinal nanti usai dirinya berhasil menyingkirkan petenis asal Belgia, David Goffin dengan skor 7-6 (7-3) 6-2 di laga perempatfinal.

Sementara Djokovic sendiri memastikan tiket ke babak semifinal tanpa harus mengeluarkan keringat. Kei Nishikori yang harusnya menjadi lawan Djokovic di babak perempatfinal, memutuskan mengundurkan diri dari turnamen tersebut karena cedera pergelangan tangan.

Usai mengalahkan Goffin, Nadal mengungkapkan bahwa ia baru saja melalui pertandingan yang cukup sengit. Bahkan, petenis berusia 30 tahun itu tak segan menyebut laga menghadapi Goffin merupakan permainan di level tertinggi.

“Ini adalah permainan yang menakjubkan, kami berdua bermain di level tertinggi dan ada banyak poin besar yang bisa dilihat semua orang,” kata Rafael Nadal seperti dilansir Reuters.

“Dia (Goffin) adalah salah satu pemain terbaik di dunia, salah satu kandidat yang akan memenangkan beberapa trofi penting,” sambung Nadal.

© AFP
Rafael Nadal Copyright: AFPRafael Nadal

“Saya tahu saya bermain bagus di set pertama tapi saya tidak bisa mengambil peluang saya. Menang memang sangat penting, tapi juga cara saya bermain saat ini membuat saya cukup santai,” tandasnya.

Laga big match pada babak semifinal nanti akan menjadi pertemuan ke-50 bagi Nadal dan Djokovic. Berdasarkan catatan pertemuan keduanya, Nadal yang merupakan juara sembilan kali Prancis Terbuka tersebut kalah dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Djokovic.

© Twitter Tennis TV
Novak Djokovic Copyright: Twitter Tennis TVNovak Djokovic

Dan hingga saat ini, Djokovic berhasil memimpin 26-23 secara head to head atas Nadal dalam total 49 pertemuan mereka. Mampukah Nadal mengukir kemenangan di semifinal Madrid Terbuka 2017 ini? Atau justru Djokovic yang bakal memperpanjang rekor kemenangannya atas Nadal? Menarik dinanti.