Italia Terbuka 2017

(VIDEO) Aksi Kepahlawanan Nadal di Italia Terbuka

Kamis, 18 Mei 2017 11:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fotopress/Getty Images
Ekspresi Rafael Nadal setelah memenangkan pertandingan. Copyright: © Fotopress/Getty Images
Ekspresi Rafael Nadal setelah memenangkan pertandingan.

Lazimnya sebuah pertandingan, setiap peserta pasti berusaha untuk dapat mengalahkan lawan-lawannya. Tidak jarang hal itu membuat seseorang kerap menghiraukan kondisi lawannya, yang penting bisa meraih kemenangan.

Namun, hal tersebut tidak terbukti dalam diri mantan petenis nomor satu dunia, Rafel Nadal saat melakoni babak pertama turnamen Italia Terbuka 2017.

Saat itu, Nadal menghadapi sesama petenis asal Spanyol, Nicolas Almagro di babak pertama. Ketika pertandingan berlangsung, tiba-tiba saja Almagro mengerang kesakitan sambil memegang lutut sebelah kirinya.

Alih-alih memaksa wasit untuk menginstruksikan Almagro segera bersiap melakukan servis, Nadal dengan inisiatifnya sendiri mendatangi lawannya tersebut untuk menanyakan keadaannya.

Tidak berhenti sampai di situ, Nadal juga memberinya kata-kata penyemangat agar Almagro bisa sedikit melupakan cederanya. Ia bahkan menemani Almagro sampai ke tempat duduknya.

Sayang, pertandingan tersebut tidak bisa berlanjut menyusul kondisi Almagro yang tidak memungkinkan lagi untuk bertanding. Nadal pun secara otomatis melangkah ke babak kedua.

Di babak kedua sendiri, Nadal dijadwalkan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat, Jack Sock yang saat ini menempati peringkat 14 dunia.