Prancis Terbuka 2017

(VIDEO) 3 Tingkah Nyeleneh Kyrgios Saat Tersingkir dari Prancis Terbuka

Jumat, 2 Juni 2017 14:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Will Russell/Getty Images
Petenis muda Australia, Nick Kyrgios. Copyright: © Will Russell/Getty Images
Petenis muda Australia, Nick Kyrgios.

Kenyataan pahit harus dirasakan oleh petenis muda Australia, Nick Kyrgios kala mengikuti Prancis Terbuka 2017. Di turnamen grand slam kedua dalam kalender kompetisi musim 2017 itu, Kyrgios harus tersingkir di babak kedua.

Menghadapi petenis senior Prancis, Kevin Anderson dari Afrika Selatan, Kyrgios takluk lewat empat set yang berakhir dengan skor 7-5, 4-6, 1-6, dan 2-6.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Kyrgios sendiri sempat menjadi sorotan penonton. Bukan karena kemampuannya melakukan pukulan yang sempat mengecoh lawan, melainkan tindakan aneh dan unik yang dilakukannya.

Saat tengah beristirahat setelah menyelesaikan satu set, pria kelahiran 27 April 1995 itu terlihat marah dengan penampilan buruknya. Sebagai pelampiasan, Kyrgios pun beberapa kali membanting raket yang ia gunakan ke kursi.

Tidak hanya itu, dilansir dari Sports Illustrated, Kyrgios juga sempat mengajukan permintaan kepada penonton. Anehnya permintaan itu adalah instruksi untuk membelikan bir untuknya.

Di saat Anda berpikir Kyrgios sudah tidak akan lagi melakukan tindakan aneh, ternyata ia justru membuat kejutan saat hendak menuju ruang ganti.

Dengan entengnya, Kyrgios mengecek telepon genggam miliknya. Padahal, saat masuk ke lapangan pertandingan, telepon genggam dilarang untuk di bawa kerena dinilai dapat mengganggu jalannya pertandingan.