Thailand Open 2017

Susul Greysia/Apriani, Berry/Hardianto Juara di Thailand

Minggu, 4 Juni 2017 17:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @bulutangkisRI
Podium juara Thailand Open 2017 nomor ganda putra berhasil diraih oleh Berry Angriawan/Hardianto. Copyright: © Twitter @bulutangkisRI
Podium juara Thailand Open 2017 nomor ganda putra berhasil diraih oleh Berry Angriawan/Hardianto.

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto sukses menyabet gelar juara di ajang Thailand Terbuka 2017 yang berlangsung sejak di Nimibutr Stadium sejak 30 Mei 2017 lalu.

Di partai final, Berry/Hardianto yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen dihadapkan dengan pasangan asal Jerman, Raphael Beck/Peter Kaesbauer.

© PBSI
Ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto. Copyright: PBSIGanda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto.

Sejak set pertama, pasangan Indonesia sudah tampil mendominasi. Bahkan Berry/Hardianto mampu memimpin jauh dengan skor 11-5. Pasangan Jerman sempat melakukan perlawanan, namun pada akhirnya kemenangan berhasil diraih pasangan Indonesia dengan skor 21-16.

Baca Juga

Terpacu untuk menyelesaikan pertandingan lewat dua set langsung, Berry/Hardianto kembali memainkan permainan menyerang di set kedua. Hasilnya, setelah memakan waktu selama 38 menit, Berry/Hardianto kembali sukses merebut kemenangan dengan skor 21-16.

Kemenangan di final Thailand Open 2017 ini pun membuat pasangan Berry/Hardianto kini sudah memiliki dua gelar juara di musim kompetisi 2017. Sebelumnya, mereka sudah meraih gelar juara Malaysia Masters 2017.

Dengan kemenangan Berry/Hardianto ini juga, Indonesia tercatat sudah mengoleksi dua gelar juara di ajang Thailand Open 2017. Sebelumnya di nomor ganda putri, Indonesia sudah lebih dulu merebut gelar juara lewat pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu, yang sukses menundukkan wakil tuan rumah, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dengan skor akhir 21-12 dan 21-12.

© badmintonindonesia.org
Greysia Polii dan Apriani Rahayu Copyright: badmintonindonesia.orgGreysia Polii/Apriani menjadi wakil Indonesia pertama yang juara di Thailand Open 2017.

Indonesia sendiri masih bisa menambah koleksi gelar juaranya di Thailand. Pasalnya, masih ada Jonatan Christie di nomor tunggal putra yang akan berhadapan dengan wakil India, Sai Praneeth.