Indonesia Open 2017

Carolina Marin: Penonton Indonesia adalah yang Terbaik

Senin, 12 Juni 2017 21:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Ajang bulutangkis bergengsi, Indonesia Open 2017 secara resmi dimulai hari ini, Senin (12/06/17) hingga tanggal 18 mendatang. Karenanya salah satu jagoan bulutangkis Spanyol, Carolina Marin, sudah tidak sabar bermain dan bertemu dengan penonton di Indonesia yang menurutnya adalah yang terbaik.

Banyak pebulutangkis dunia menyebut penonton Indonesia sangat berisik, tetapi hal itu tidak berlaku bagi Marin. Ia justru menyukainya dan sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan penggemar bulutangkis Tanah Air.

© Indosport/Muhammad Adiyaksa
Carolina Marin saat mengunjungi Indonesia bersama La Liga Spanyol. Copyright: Indosport/Muhammad AdiyaksaCarolina Marin saat mengunjungi Indonesia bersama La Liga Spanyol.

"Saya pikir saya tidak punya hal buruk tentang mereka, karena saya sangat mengapresiasi semua support. Ketika saya bermain di sini (Indonesia) atau di negara lain, mereka mengikuti media sosial saya dan memberikan support besar bagi kami," ujar pemain 23 tahun ini.

Baca Juga

Lebih lanjut, Marin juga menyatakan penggemar di Indonesia selalu mempunyai banyak cara untuk mendukung atlet idola. Hal itu pula yang membuatnya jatuh cinta dengan suasana arena tiap kali tampil di Indonesia.

"Saya menemukan bagaimana orang-orang hidup dengan badminton di sini, dan mereka punya berbagai cara untuk support badminton. Jadi di sini sangat berbeda itulah yang membuat saya menyukainya," tutur mantan pebulutangkis nomor 1 dunia di sektor tunggal putri itu.

© twitter@LaLiga4Sports
Carolina Marin Copyright: twitter@LaLiga4SportsCarolina Marin.

Di sisi lain, Carolina Marin juga tak menampik hadiah besar yang ditawarkan di ajang Indonesia Open tahun ini merupakan pemantik semangat bagi para atlet untuk memberikan penampilan terbaik.

"Saya rasa itu (hadiah) hal yang baik dalam badminton," tutupnya secara singkat.