Indonesia Open 2017

Hendra Setiawan/Tan Boon Heong Dibuat Repot Pasangan Junior Indonesia

Senin, 12 Juni 2017 14:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

Ajang Indonesia Open 2017 resmi dimulai hari ini, Senin (12/06/17) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC). Pasangan kombinasi Indonesia dan Malaysia, yakni Hendra Setiawan/Tan Boon Heong mengawali langkah mereka di babak kualifikasi dengan menghadapi ganda putra junior Indonesia, Kenas Adi Haryanto/M Reza Pahlevi Isfahani. 

Meski menghadapi pasangan junior, Hendra/Tan sempat dibuat repot, bahkan harus bermain rubber set saat menghadapi pasangan junior tersebut. Pasangan 'gado-gado' itu takluk atas Kenas/M Reza dengan skor 23-25 di set pertama, sebelum akhirnya membalas di game kedua dengan skor 21-17, dan menutup laga dengan kemenangan 21-18 di set ketiga.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan di Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHendra Setiawan di Indonesia Open 2017.

Alotnya pertandingan diakui oleh pasangan Hendra/Tan. Mereka memuji permainan Kenas Adi Haryanto/M Reza Pahlevi Isfahani yang mampu bermain baik meski akhirnya kalah.

“Hari ini mereka bermain baik, kami sudah sama-sama tahu bagaimana permainan masing-masing karena sering latihan bareng. Dari sisi kami, juga mungkin nanti harus lebih siap lagi,” ujar Hendra.

Baca Juga

“Pasangan Indonesia hari ini memang bermain baik, kami pun tentunya senang akhirnya bisa menang di pertandingan tadi,” tambah Tan.

Baik Tan/Hendra sendiri tak mau terbebani target turnamen yang menawarkan hadiah total USD1 juta atau setara Rp13 miliar tersebut. “Saya sendiri tidak mau berpikir terlalu jauh, kami juga sebelumnya belum pernah masuk ke perempatfinal atau semifinal. Jadi kami sendiri ingin bisa fokus tahap demi tahap saja,” tambah Tan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHendra Setiawan/Tan Boon Heong di Indonesia Open 2017.

Usai melewati pertandingan perdana, Hendra/Tan akan berjumpa dengan Choi Solgyu/Kim Dukyoung di pertandingan kualifikasi malam nanti. Sebelumnya, wakil Korea tersebut berhasil melaju ke babak final kualifikasi usai Trikusuma Wardhana/Riky Widianto memutuskan untuk  mundur dari laga saat kedudukan 21-10 dan 14-4.